Home » » Makan Tidak Teratur Memicu Magh

Makan Tidak Teratur Memicu Magh

Written By Unknown on Selasa, 26 Mei 2015 | 06.00.00


Sakit perut yang satu ini, diakibatkan karena kelebihan asam  yang diproduksi oleh lambung. Dalam kondisi normal, asam dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun apabila terjadi kelebihan produksi asam di lambung dapat menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung dan muncullah penyakit ini. Beberapa gejala penderita sakit maag adalah kondisi tidak nyaman pada perut seperti mual, muntah, perut kembung, sendawa, atau merasa terbakar di bagian ulu hati. Sakit maag bersifat akut dan kronis. dapat muncul secara mendadak dan dalam waktu relatif lama.
Penyebab Kelebihan produksi asam lambung atau berarti penyebab maag diantaranya biasanya karena pola makan yang tidak sehat atau tidak teratur, terlalu pedas dan berminyak, merokok, konsumsi minuman kopi/alcohol dan stress berlebihan.
Namun jika ditilik dari segi kesehatan, iritasi pada lambung dapat disebabkan pula oleh bakteri Helicobacter pylori. Bakteri yang mampu bertahan hidup dan berkembang biak pada kondisi asam.inilah yang mengiritasi dinding lambung hingga menyebabkan luka dalam lambung.
Untuk mengatasi penyakit maag, selain dengan menghindari penyebab maag, anda juga dapat mencoba pengobatan alami dengan menggunakan kunyit, atau juga memanfaatkan khasiat Sea Cucumber (teripang)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Plesiran dan Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger